Berita

Sosialisasi PP NO 94 Tahun 2021 Tentang disiplin PNS

Kamis (9/6) — Untuk mewujudkan PNS yang berintegritas moral, profesional, dan akuntabel, diperlukan peraturan Disiplin PNS yang dapat dijadikan pedoman dalam menegakkan disiplin.

Penegakan disiplin dapat mendorong PNS untuk lebih produktif berdasarkan sistem karier dan sistem prestasi kerja serta berintegritas moral menjadi pertimbangan dalam pengembangan karier. Dalam melaksanakan tugasnya sebagai penyelenggara pemerintahan wajib menerapkan prinsip prinsip pemerintahan yang baik (good governance) serta bersikap disiplin, jujur, adil, transparan, dan akuntabel.

Dengan adanya penyesuaian peraturan tentang disiplin pegawai, maka guna meningkatkan pengetahuan dan wawasan pegawai negeri sipil tentang ketentuan-ketentuan disiplin pegawai ,BKPP Kota Banjarbaru Bersama Kanreg VIII BKN Banjarmasin pada tanggal 09 Juni 2022 menyelenggarakan Kegiatan Sosialisasi Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil bertempat di Aula Linggangan Intan Pemko Banjarbaru yang dibuka oleh Asisten Administrasi Umum Bapak Agus Widjaja

Bertindak selaku narasumber yaitu Kepala Kanreg VIII BKN Banjarmasin Bapak A. Darmuji, S.Sos, M.Si, Kepala BKPP Kota Banjarbaru Bapak Dr. H. Gustafa Yandi, M.Si dan Kepala Bidang Pengembangan dan Supervisi Kepegawaian (PDSK) Kanreg VIII Banjarmasin Ibu Hospita Gloria

Dalam Peraturan Pemerintah ini secara tegas disebutkan jenis Hukuman Disiplin yang dapat dijatuhkan terhadap suatu Pelanggaran Disiplin. Hal ini dimaksudkan sebagai pedoman bagi Pejabat yang Berwenang Menghukum serta memberikan kepastian dalam menjatuhkan Hukuman Disiplin. Demikian juga dengan batasan kewenangan bagi Pejabat yang Berwenang Menghukum telah ditentukan dalam Peraturan Pemerintah ini.

Melalui kegiatan sosialisasi yang diikuti oleh seluruh perwakilan SKPD yang menangani urusan layanan kepegawaian diharapkan mampu mengupgrade ilmu dan wasawan terbaru dalam bidang disiplin pegawai sehingga proses penjatuhan hukuman disiplin dapat dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.