Berita

bimbingan teknis pertanahan

Hari ini (31/03) dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pemahaman terkait tugas dan fungsi dalam bidang pertanahan (keagrarian) BKPP Kota Banjarbaru melaksanakan Bimbingan Teknis Bidang Pertanahan bagi Camat, Lurah dan Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan dan Kelurahan se Kota Banjarbaru.

Bimtek dilaksanakan di Aula Gawi Sabarataan Pemerintah Kota Banjarbaru dan di buka Oleh Walikota Banjarbaru yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, Bapak Said Abdullah. dalam sambutannya beliau berharap dengan adanya bimtek ini dapat meminimalisir potensi terjadinya konflik terkait dengan pertanahan dikarenakan potensial banjarbaru selama ini menarik bagi para investor dari luar kota banjarbaru untuk menanamkan investasinya di Kota Banjarbaru, dengan pemahaman yang lebih detail terkait pertanahan diharapkan dapat lebih meningkatkan pelayanan serta informasi tentang tanah di kota banjarbaru.

Sebagai narasumber bimtek pertanahan dari Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Kalimantan Selatan Bapak Karnanto Hendra Murliawan, ST selaku pejabat fungsional penata kadasteral muda. Diharapkan dengan menghadirkan narasumber yang kompeten dibidangnya dapat menjawab permasalahan-permasalahan yang dihadapi para aparatur di tingkat kecamatan dan kelurahan serta mendapat titik terang solusi penyelesaiannya.