Berita

Verifikasi Berkas CPNS Banjarbaru Diperpanjang, Hingga Senin Terdaftar 3.884 Pelamar

BANJARBARU, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Banjarbaru mengumumkan perpanjangan jadwal pengembalian berkas pelamar CPNS tahun 2019 hingga Jumat (29/11) mendatang.

“Pengembalian berkas CPNS yang awalnya dijadwalkan tutup pada Rabu (27/11) lusa, kita ubah menjadi hari Jum’at. Kita ingin memberikan kesempatan bagi para pelamar yang belum menyerahkan berkas karena peserta masih banyak belum terverifikasi berkas pendaftarannya,” kata Kepala BKPP Banjarbaru Sri Lailana.

BKPP Banjarbaru sendiri mencatat ada ratusan pelamar yang belum terverifikasi. Dilaporkan hingga Senin (25/11) pagi telah ada 3.884 pelamar yang terdaftar secara online. Namun, untuk pelamar yang diverifikasi baru 3.095 pelamar.

Sri menerangkan untuk seluruh formasi telah terisi semua, untuk formasi paling banyak diminati yakni guru kelas, menyusul formasi perawat, analisis keuangan dan bidan.

“Kalau formasi yang sedikit peminatnya pengelola formasi dan pengadaan BKPP,” jelasnya.

Ya, memang sejak awal formasi guru telah diprediksi akan ramai pelamar. Pasalnya, formasi guru kelas SD menjadi formasi terbanyak di Pemerintah Kota Banjarbaru.

Dari 188 formasi yang disediakan di Pemerintah Kota Banjarbaru, tenaga pendidik (guru) mendapatkan jatah terbanyak yakni 99 formasi. Disusul tenaga medis 62 formasi dan tenaga teknis 27 formasi.

Formasi guru terdiri atas 81 guru kelas SD, 3 guru agama SD, 9 guru penjas orkes SD dan 6 guru bahasa Indonesia untuk SMP.

Untuk tenaga kesehatan, sejumlah formasi juga diperlukan di kota Banjarbaru seperti dokter umum, dokter gigi, apoteker, perawat, psikolog, penyuluh kesehatan, asisten apoteker, bidan, perawat gigi dan sejumlah tenaga kesehatan lainnya.

Untuk tenaga teknik, yang diperlukan seperti pranata komputer, analis keuangan, pengelolaan keadaan barang dan jasa, pengelolaan anggaran, perancang peraturan perundang undangan, teknik pengairan, teknik pembangunan jalan, teknik penyehatan lingkungan dan tenaga teknis lainnya.

Pelamar hanya dapat mendaftar pada satu instansi dan satu formasi jabatan di Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota.

Untuk Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) akan dilakukan menggunakan Computer Assisted Test (CAT). Tes rencananya dimulai bulan Februari 2020 dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada Maret 2020. (rico)

Sumber : https://www.kanalkalimantan.com/verifikasi-berkas-cpns-banjarbaru-diperpanjang-hingga-senin-terdaftar-3-884-pelamar/