Bubarnya BAPERTARUM-PNS Usai 25 Tahun Berdiri

Ditulis: Selasa, 27 Maret 2018

Sesuai amanah Undang-Undang (UU) No. 4 tahun 2016 tanggal 24 Maret 2016 tentang Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera), BAPERTARUM-PNS dilikuidasi dan dibubarkan tepat dua tahun sejak UU tersebut disahkan. Sebagai gantinya, pemerintah membentuk Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera).

BAPERTARUM-PNS didirikan pada tanggal 15 Februari 1993 atau sudah 25 tahun berdiri, berdasarkan Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 14 Tahun 1933 tentang Tabungan Perumahan Pegawai Negeri Sipil.

Direktur Utama BAPERTARUM-PNS, Heroe Soelistiawan menjelaskan, yang nantinya dikelola oleh BP Tapera merupakan perjalanan dari remaja menuju dewasa atau metamorfosa dari BAPERTARUM-PNS.

"Sekarang kalau saya istilahkan dari yang remaja jadi dewasa, remaja ini BAPERTARUM-PNS dan dewasanya BP Tapera. Jadi likuidasi BAPERTARUM-PNS ini bukan karena bangkrut tapi bermetamorfosa menjadi lebih dewasa dan lebih efisien melalui BP Tapera," tutur Heroe dalam acara jumpa pers di Jakarta, Kamis (22/3)

Heroe melanjutkan, pelayanan pengembalian uang tabungan kepada PNS yang pensiun tetap berjalan, bekerja sama dengan PT. Taspen dan BRI. Sementara PNS aktif, pokok tabungan dan hasil pemupukannya dialihkan sebagai saldo awal tabungan yang akan dikelola oleh Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera).

Direktur Jenderal Pembiayaan Perumahan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Lana Winayanti menjelaskan Tahap pertama kepesertaan Tapera adalah para Pegawai Negeri Sipil (PNS) guna membangun dan menunjukan kredibilitas pengelolaan Tapera terlebih dahulu.

“Hadirnya Tapera diharapkan juga memperluas jangkauan MBR yang bisa menikmati fasilitas pembiayaan perumahan,” jelas Direktur Jenderal Pembiayaan Perumahan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Lana Winayanti.

Sumber : http://www.bapertarum-pns.co.id/detail_news/bubarnya-bapertarum-pns-usai-25-tahun-berdiri

simpeg copy

Pastikan Data Anda Akurat !
" meningkatkan keakuratan data tanpa mengurangi pelayanan
"

BKPP KOTA BANJARBARU
Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kota Banjarbaru
Jl. Panglima Batur No. 1 Banjarbaru Kalimantan Selatan
( Komplek Perkantoran Walikota Banjarbaru )
Telp / Fax. 0511 - 4772495
E-Mail : layanan@bkpp.banjarbarukota.go.id
Saran / Kritik / Pertanyaan : layanan@bkpp.banjarbarukota.go.id 

  twit mapss    iigg

Jajak Pendapat

Seberapa Informatif Website Ini ?
  • Pilihan: (0%)
  • Pilihan: (0%)
  • Pilihan: (0%)
  • Pilihan: (0%)
Total Pilihan:
Pilihan Pertama:
Pilihan Terakhir:
 
Powered by Sexy Polling
 

Statistik Kunjungan

4.png0.png1.png4.png4.png2.png
Hari Ini521
Kemarin437
Total401442

3
pengunjung aktif

Rabu, 21 November 2018