27 PNS Diberhentikan, Paling Banyak Karena Indisipliner

Ditulis: Senin, 30 Oktober 2017
Jakarta – Humas BKN, Badan Pertimbangan Kepegawaian (Bapek) kembali menyidangkan kasus banding administratif 29 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari berbagai instansi pusat dan daerah. Dari jumlah itu, 27 di antaranya mendapat sanksi Pemberhentian Dengan Hormat Tidak Atas Permintaan Sendiri (PDHTAPS), dan 2 orang PNS lainnya dijatuhkan sanksi penundaan pangkat selama tiga tahun.
“Kita jadikan ini sebagai refleksi serta pembelajaran bagi PNS lain, agar dapat menjauhi hal-hal tersebut, serta meningkatkan disiplin,” ujar Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Asman Abnur selaku Ketua Bapek saat memimpin sidang Bapek, di Kantor Kementerian PANRB, Selasa (24/10/2017).

Penjatuhan saksi ini, menurut Asman merupakan bukti bahwa pemerintah semakin tegas dan serius dalam menangani indisipliner PNS. Hal itu sejalan dengan kebijakan pemerintah dalam reformasi birokrasi yang terus mendorong peningkatan kinerja aparatur negara. “PNS sebagai penyelenggara negara harus dapat menjadi contoh bagi masyarakat. Ke depan, PNS harus lebih disiplin sehingga pelayanan terhadap masyarakat dapat lebih baik lagi,” ujarnya.

Sidang Bapek memberikan pertimbangan atas putusan Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) dari masing-masing instansi pemerintah, baik pusat maupun daerah. “Ada yang diperberat, ada juga yang diperingan. Tergantung bobot pelanggaran disiplinnya,” imbuh Asman.
Hadir dalam sidang Bapek antara lain Sekretaris Bapek yang juga sebagai Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana, perwakilan dari Sekretariat Kabinet, perwakilan BKN dan Kejaksaan Agung. Humas KemPANRB/Berry
Sumber : http://www.bkn.go.id/berita/27-pns-diberhentikan-paling-banyak-karena-indisipliner

simpeg copy

Pastikan Data Anda Akurat !
" meningkatkan keakuratan data tanpa mengurangi pelayanan
"

BKPP KOTA BANJARBARU
Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kota Banjarbaru
Jl. Panglima Batur No. 1 Banjarbaru Kalimantan Selatan
( Komplek Perkantoran Walikota Banjarbaru )
Telp / Fax. 0511 - 4772495
E-Mail : layanan@bkpp.banjarbarukota.go.id
Saran / Kritik / Pertanyaan : layanan@bkpp.banjarbarukota.go.id 
 twit mapss    

Jajak Pendapat

Seberapa Informatif Website Ini ?
  • Pilihan: (0%)
  • Pilihan: (0%)
  • Pilihan: (0%)
  • Pilihan: (0%)
Total Pilihan:
Pilihan Pertama:
Pilihan Terakhir:
 
Powered by Sexy Polling
 

Statistik Kunjungan

3.png1.png7.png1.png0.png2.png
Hari Ini64
Kemarin43
Total317102

1
pengunjung aktif

Senin, 21 Mei 2018