tanda tanyaTanya Jawab .................................... Anda Bertanya Kami Menjawab, melalui rubrik ini pengunjung bisa menyampaikan saran / kritik / pertanyaan yang berkaitan dengan Kepegawaian.

Sampaikan Saran / Kritik / Pertanyaan Anda . . .

Aparatur Sipil Negara yang selanjutnya disingkat ASN adalah profesi bagi pegawai negeri sipil dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja yang bekerja pada instansi pemerintah.

selengkapnya . . . UU Nomor 5 Tahun 2014

koperasiKoperasi Gawi Sabarataan berdiri bulan Oktober 2009 yang beranggotakan seluruh pegawai Badan Kepegawaian Daerah dan Pendidikan, Pelatihan Kota Banjarbaru yang bertujuan....

selengkapnya . . .

Menteri Asman : Kalau Ingin Negara Bagus, ASN harus Bagus

Ditulis: Rabu, 12 April 2017
JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur mengatakan pengembangan Aparatur Sipil Negara (ASN) mutlak dilakukan. Pasalnya, SDM adalah suatu komponen vital bagi suatu negara.

“Kalau ingin negara bagus, tentunya harus punya SDM yang bagus,” ujar Menteri Asman saat menjadi keynote speaker dalam focus group discussion (FGD) yang diselenggarakan oleh Fraksi PKS di DPR RI, Rabu (05/04).

Menurutnya, setiap ASN harus memiliki keahlian dan keterampilan sesuai bidang atau wilayah kerja yang ditekuninya. Salah satunya dengan mewajibkan ASN mengikuti pelatihan. “Kita sedang rancang supaya ASN ikut pelatihan minimal 20 jam per tahun,” ujarnya.

Kunci keberhasilan dalam peningkatan pengembangan ASN adalah dengan meningkatkan sistem pendidikan dan pelatihan yang ada. Menteri Asman yakin dengan sistem pendidikan yang baik dapat dicetak aparatur yang lebih profesional. “LAN sebagai lembaga yang memperbaiki arah dan kualitas ASN, polanya harus kita ubah. Kita balik, pejabat jangan dilantik dulu, tapi dididik dulu,” jelasnya.

Selain itu, ASN juga harus mengubah pola pikirnya dari penguasa menjadi pelayan rakyat. "ASN harus menjadi pelayan. Kita harus mengedepankan pelayanan," kata Asman.

Dalam kesempatan tersebut, Anggota Komisi II DPR RI Sutriyono berharap bahwa melalui Menteri PANRB dapat menghasilkan kualitas ASN yang dapat memenuhi harapan rakyat. Dirinya mengatakan DPR dan Kementerian PANRB dapat bersama-sama mengontrol dan memastikan agar kualitas ASN dapat lebih baik dari sebelumnya. (rr/HUMAS MENPANRB).
Sumber : https://www.menpan.go.id/berita-terkini/6687-menteri-asman-kalau-ingin-negara-bagus-asn-harus-bagus

BKPP KOTA BANJARBARU
Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kota Banjarbaru
Jl. Panglima Batur No. 1 Banjarbaru Kalimantan Selatan
( Komplek Perkantoran Walikota Banjarbaru )
Telp / Fax. 0511 - 4772495
E-Mail : layanan@bkpp.banjarbarukota.go.id
Saran / Kritik / Pertanyaan : layanan@bkpp.banjarbarukota.go.id 
 twit mapss    
> Sub Bagian Umum & Kepegawaian
> Sub Bagian Perencanaan & Keuangan
 
> Sub Bidang Pengadaan dan Pemberhentian Aparatur
> Sub Bidang Disiplin, Kesejahteraan dan Perlindungan Aparatur
> Sub Bidang Informasi dan Fasilitasi Profesi ASN
 
> Sub Bidang Mutasi dan Kepangkatan
> Sub Bidang Penilaian Kinerja dan Pengembangan Karir Aparatur
> Sub Bidang Diklat dan Pengembangan Kompetensi Aparatur