Sosialisasi Undang-Undang ASN

Ditulis: Senin, 08 Desember 2014

Banjarbaru Kamis (04 Desember 2014) Dharma Wanita persatuan Kota Banjarbaru mengadakan sosialisasi Undang undang RI No 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara kepada para isteri-isteri Pegawai Negeri Sipil Kota Banjarbaru serta PNS yang tergabung dalam anggota DWP Kota Banjarbaru, yang bertempat di Aula Linggangan Intan DPRD Kota Banjarbaru.

Wakil Ketua I DWP Kota Banjarbaru Ny Hj Wardah Jaya Kreshna mengatakan bahwa dasar pelaksanaan acara sosialisai ini adalah keputusan dari Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan Pusat Nomor 391 tahun 2014 tentang juklak HUT ke 15 DWP. Sedangkan tujuan diadakan sosialisasi undang undang ASN untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada PNS dan anggota DWP Kota Banjarbaru sebagai isteri PNS. Peserta sosialisasi berasal dari Dinas, Badan, Kantor dan Kecamatan ± sekitar 150 peserta. Narasumber berasal Dari BKD Kota Banjarbaru Drs Firdaus Hazairin yang akan menyampaikan materi tentang UU RI No 5 tahun 2014 tentang ASN dan Sekretaris BKD Drs H Rahmadi MAP menyampaikan tentang reformasi Birokrasi di Pemerintah Daerah.

Firdaus Hazairin selaku narasumber menyampaikan bahwa Lahirnya UU ASN sebagai paradigma baru dalam penataan manajemen kepegawaian, akan mendorong tumbuhnya profesionalisme aparatur dalam melaksanakan tugasnya. Spirit dari UU ASN adalah kualifikasi dan kompetensi dengan lebih banyak memberikan kesempatan untuk mengembangkan profesionalisme PNS dalam jabatan fungsional, sehingga akan merubah kecenderungan dimana selama ini PNS lebih berorientasi pada jabatan struktural dalam mengembangkan kariernya. Peberlakuan UU ASN ini akan diikuti dengan dengan terbitnya peraturan pelaksanaan yang terdiri dari 19 Peraturan Pemerintah, 4 Peraturan Presiden dan 1 Peraturan Menteri.Undang-Undang ASN lebih fokus pada pengembangan individu dan jenjang karir yang didasarkan pada kinerja dan kompetensi yang dimiliki setiap individu/pegawai. Sehingga diharapkan Aparatur Sipil Negara adalah orang-orang yang berkompeten dibidangnya dan mampu menjadi pembawa perubahan dalam rangka mencapai tujuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Tujuan dilakukan sosialisasi ini adalah memberi pemahaman tentang ruang lingkup undang-undang ASN dan prinsip-prinsip dasar bagi Aparatur Sipil Negara khususnya PNS serta memberikan pemahaman dalam implementasi Sasaran Kerja Pegawai (SKP) agar para pegawai memahami akan sasaran / target pencapaian kinerja PNS yang disepakati oleh dua belah pihak antara pegawai yang bersangkutan dengan atasan langsung di satuan kerja masing-masing.

Salah satu peserta sosialisasi UU ASN bernama Wati mengaku sangat senang mengikuti kegiatan ini, karena saya hanya seorang ibu rumah tangga jadi belum mengetahui dan mengerti mengenai UU ASN, dengan adanya sosialisasi ini semoga saya dapat mengerti tentang tugas dan fungsi dari pekerjaan suami saya sebagai PNS ucap “ Wati”. (Upik Hms Pemko Bjb)

Sumber : http://humas.banjarbarukota.go.id/index.php/informasi/kegiatan/item/982-sosialisasi-undang-undang-asn

simpeg copy

Pastikan Data Anda Akurat !
" meningkatkan keakuratan data tanpa mengurangi pelayanan
"

BKPP KOTA BANJARBARU
Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kota Banjarbaru
Jl. Panglima Batur No. 1 Banjarbaru Kalimantan Selatan
( Komplek Perkantoran Walikota Banjarbaru )
Telp / Fax. 0511 - 4772495
E-Mail : layanan@bkpp.banjarbarukota.go.id
Saran / Kritik / Pertanyaan : layanan@bkpp.banjarbarukota.go.id 

  twit mapss    iigg

Jajak Pendapat

Seberapa Informatif Website Ini ?
  • Pilihan: (0%)
  • Pilihan: (0%)
  • Pilihan: (0%)
  • Pilihan: (0%)
Total Pilihan:
Pilihan Pertama:
Pilihan Terakhir:
 
Powered by Sexy Polling
 

Statistik Kunjungan

4.png7.png1.png7.png3.png3.png
Hari Ini23
Kemarin401
Total471733

8
pengunjung aktif

Selasa, 20 Agustus 2019