Plh Sekda Buka Analisis beban Kerja

Ditulis: Senin, 08 Desember 2014

Banjarbaru Selasa (02 Desember 2014) Walikota Banjarbaru diwakili oleh Plh Sekdako Banjarbaru Drs Firdaus Hazairin saat menghadiri sekaligus membuka kegiatan Bimbingan Teknis Analisis Beban Kerja di Aula Gawi Sabarataan Kota Banjarbaru. Tampak hadir pula Eko Saputro selaku narasumber dari BKN Regional VIII Kalimantan, Kabag Organisasi Khanfi, serta para Kepala SKPD Kota Banjarbaru.

Dra Sri Lailana MM selaku panitia pelaksana kegiatan mengatakan maksud bimbingan teknis ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan serta kinerja, kualitas dan kopetensi SDM aparatur di lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru khususnya mengenai Analisis Beban kerja bagi SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru. Sedangkan tujuannya adalah untuk melatih dan menyusun tenaga analisis yang berkualitas dengan kemampuan memadai/profesional dalam menyusun, menganalisis dan mengolah data dari analisis jabatan dan analisis beban kerja yang dapat digunakan sebagai data untuk informasi jabatan dalam rangka mengembangkan program kelembagaan, ketatalaksanaan dan kepegawaian pada setiap SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru. Adapun peserta Bimtek diikuti oleh pejabat eselon IV atau staf yang dipandang memiliki kopetensi dan kemampuan analisis yang cukup baik pada SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru sebanyak 30 orang. Bimtek analisis ini akan dilaksanakan dari tanggal 02 s/d 04 Desember 2014.

Plh Sekdako Banjarbaru mengatakan bahwa Analisis Beban Kerja adalah instrumen yang digunakan pemerintah dalam memenuhi kewajiban sesuai tuntutan reformasi birokrasi yang terkait dengan penataan kelembagaan agar terciptanya organisasi yang efisien, efektif dan visibel yang dapat mengembangkan tugas dan fungsi masing-masing satuan kerja. Karena itu, bimbingan teknis analisis beban kerja sangat penting untuk dilaksanakan dalam upaya melakukan penempatan pegawai sehingga bisa efektif, termasuk juga dalam pemberian tunjangan dan honor harus senantiasa dilakukan berdasarkan analisis beban kerja sehingga tercipta sistem pemerintahan yang efektif dan efesien.

Analisis beban kerja merupakan suatu teknik untuk menentukan jumlah dan jenis pekerjaan suatu unit organisasi atau pemegang jabatan secara sistematis serta untuk penataan dan penyempurnaan struktur organisasi bahkan penyempurnaan sistem dan prosedur kerja sampai dengan program seleksi, rotasi dan promosi pegawai dari unit yang kelebihan pegawai ke unit yang masih kekurangan pegawai. Hingga saat ini berbagai upaya telah dilakukan untuk pembenahan dan penataan sumberdaya aparatur mulai dari proses perencanaan kebutuhan, rekruitmen, pembinaan dan pola karir serta pendidikan dan pelatihan dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan standar kompetensi agar dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab masing-masing aparatur. Pelaksanaan bimbingan teknis inijuga bertujuan untuk terinformasikannya kebijakan analisis beban kerja dalam mengimplementasikan kegunaan hasil analisis tersebut di lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru.

Sedangkan sasaran dari pelaksanaan kegiatan analisis beban kerja ini adalah agar terciptanya penataan pegawai, pembinaan kepegawaian dan pengembangan organisasi melalui perhitungan beban kerja sebagai titik awal untuk merencanakan jumlah pegawai, penempatan pegawai, penyusunan sasaran kinerja pegawai, peningkatan kompetensi, penentuan penghasilan yang adil dan layak dan penentuan besaran sebuah organisasi.

pada kesempatan itu Plh Sekda juga mengalungkan tanda peserta Bimtek Analisis Beban Kerja kepada dua orang perwakilan peserta Bimtek didampingi oleh Kepala Bagian Organisasi. (Upik Hms Pemko Bjb)

Sumber : http://humas.banjarbarukota.go.id/index.php/informasi/kegiatan/item/972-plh-sekda-buka-analisis-beban-kerja

simpeg copy

Pastikan Data Anda Akurat !
" meningkatkan keakuratan data tanpa mengurangi pelayanan
"

BKPP KOTA BANJARBARU
Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kota Banjarbaru
Jl. Panglima Batur No. 1 Banjarbaru Kalimantan Selatan
( Komplek Perkantoran Walikota Banjarbaru )
Telp / Fax. 0511 - 4772495
E-Mail : layanan@bkpp.banjarbarukota.go.id
Saran / Kritik / Pertanyaan : layanan@bkpp.banjarbarukota.go.id 

  twit mapss    iigg

Jajak Pendapat

Seberapa Informatif Website Ini ?
  • Pilihan: (0%)
  • Pilihan: (0%)
  • Pilihan: (0%)
  • Pilihan: (0%)
Total Pilihan:
Pilihan Pertama:
Pilihan Terakhir:
 
Powered by Sexy Polling
 

Statistik Kunjungan

4.png7.png1.png7.png5.png8.png
Hari Ini48
Kemarin401
Total471758

5
pengunjung aktif

Selasa, 20 Agustus 2019