asnnAparatur Sipil Negara yang selanjutnya disingkat ASN adalah profesi bagi pegawai negeri sipil dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja yang bekerja pada instansi pemerintah.

selengkapnya . . . UU Nomor 5 Tahun 2014

manasnManajemen Pegawai Negeri Sipil adalah pengelolaan pegawai negeri sipil untuk menghasilkan pegawai negeri sipil yang profesional, memiliki nilai dasar, etika profesi, bebas dari intervensi politik,

selengkapnya . . . PP Nomor 11 Tahun 2017

Visi, Misi dan Motto

VISI
TERDEPAN DALAM MANAJEMEN KEPEGAWAIAN
Visi tersebut mengandung pengertian bahwa kondisi Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kota Banjarbaru dalam lima tahun mendatang adalah terdepan dalam pelayanan manajemen kepegawaian yang bertumpu pada good governance dan diharapkan dapat dijadikan contoh dilingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru pada khususnya dan Propinsi Kalimantan Selatan pada umumnya. Menurut UU Nomor 43 Tahun 1999 tentang Pokok - Pokok Kepegawaian, Manajemen Kepegawaian merupakan proses pembinaan dan pengembangan SDM aparatur dalam upaya-upaya untuk meningkatkan efisiensi, efektifitas dan derajat profesionalisme penyelenggaraan tugas, fungsi dan kewajiban kepegawaian yang meliputi perencanaan, pengadaan, pengembangan kualitas, penempatan, promosi, penggajian, kesejahteraan dan pemberhentian. Manajemen kepegawaiaan pada hakekatnya merupakan proses pendayagunaan, peningkatan kemampuan, dan pembinaan lingkungan kerja Pegawai secara produktif untuk memperoleh dan mempertahankan Pegawai yang kompeten dan termotivasi dalam organisasi. Manajemen Pegawai ini diarahkan untuk menjamin penyelenggaraan tugas pemerintahan dan pembangunan secara berdayaguna dan berhasil guna. Manajemen Pegawai dilakukan oleh Pejabat Pembina Kepegawaian, dengan tujuan untuk menghasilkan PNS yang profesional, bertanggung jawab, jujur, dan adil

MISI
MEWUJUDKAN APARATUR YANG PROFESIONAL DAN MEMILIKI ETOS KERJA MELAYANI
Aparatur yang profesional mengandung makna dalam lima tahun kedepan terjadi peningkatan kualitas sumber daya aparatur yang memiliki kompetensi sesuai dengan kebutuhan. Kompetensi sesuai dengan kebutuhan akan didapat melalui pengembangan kualitas pegawai dengan mengikuti pendidikan dan pelatihan formal maupun non formal. Menurut Peraturan Pemerintah Nomor 101 Tahun 2000 tentang Pendidikan dan Pelatihan Jabatan Pegawai Negeri Sipil, diklat pegawai pada hakekatnya adalah proses penyelenggaraan belajar mengajar dalam rangka meningkatkan pengetahuan, ketrampilan dan sikap dan perilaku pegawai serta tanggung jawab terhadap tugas dan pekerjaan.
Memiliki etos kerja melayani mengandung makna dalam lima tahun kedepan budaya perilaku/pola pikir setiap aparatur di lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru mengalami perubahan dari sikap minta dilayani menjadi sikap untuk melayani. Inilah pola pikir yang membangun kemuliaan dan keluhuran dalam kehidupan personal dan profesional. Pola pikir dapat memicu pelaksanaan pekerjaan sekaligus juga dapat menghambat pelaksanaan pekerjaan. Pola pikir ini akan membentuk konsep diri seseorang demikian juga terhadap aparatur, akan terbentuk melalui proses belajar dan pengalaman yang terus menerus dan berkesinambungan yang secara positif akan membentuk kebiasaan dalam bekerja secara efektif. Pola pikir positif (pola pikir berkembang) seperti yang tertuang dalam PP Nomor 10 Tahun 1979 tentang Penilaian Pelaksanaan Pekerjaan Pegawai Negeri Sipil terdiri atas delapan norma sikap perilaku yaitu : kesetiaan, prestasi kerja, tanggung jawab, ketaatan, kejujuran, kerjasama, prakarsa, dan kepemimpinan.

MOTTO
MELAYANI DENGAN IKHLAS, CEPAT DAN CERMAT
 

simpeg copy

Pastikan Data Anda Akurat !
" meningkatkan keakuratan data tanpa mengurangi pelayanan
"

BKPP KOTA BANJARBARU
Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kota Banjarbaru
Jl. Panglima Batur No. 1 Banjarbaru Kalimantan Selatan
( Komplek Perkantoran Walikota Banjarbaru )
Telp / Fax. 0511 - 4772495
E-Mail : layanan@bkpp.banjarbarukota.go.id
Saran / Kritik / Pertanyaan : layanan@bkpp.banjarbarukota.go.id 
 twit mapss    

Jajak Pendapat

Seberapa Informatif Website Ini ?
  • Pilihan: (0%)
  • Pilihan: (0%)
  • Pilihan: (0%)
  • Pilihan: (0%)
Total Pilihan:
Pilihan Pertama:
Pilihan Terakhir:
 
Powered by Sexy Polling
 

Statistik Kunjungan

2.png7.png5.png6.png6.png7.png
Hari Ini65
Kemarin76
Total275667

1
pengunjung aktif

Rabu, 26 Juli 2017