asnnAparatur Sipil Negara yang selanjutnya disingkat ASN adalah profesi bagi pegawai negeri sipil dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja yang bekerja pada instansi pemerintah.

selengkapnya . . . UU Nomor 5 Tahun 2014

manasnManajemen Pegawai Negeri Sipil adalah pengelolaan pegawai negeri sipil untuk menghasilkan pegawai negeri sipil yang profesional, memiliki nilai dasar, etika profesi, bebas dari intervensi politik,

selengkapnya . . . PP Nomor 11 Tahun 2017

Bidang Mutasi dan Pengembangan Aparatur

Bidang Mutasi dan Pengembangan Aparatur mempunyai tugas merencanakan, mengendalikan, mengkoordinasikan dan mengevaluasi program bidang Mutasi dan Pengembangan Aparatur dilingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru.
 
Untuk menyelenggarakan tugas pokoknya Bidang Mutasi dan Pengembangan Aparatur mempunyai fungsi :
  1. Penyusunan program bidang Bidang Mutasi dan Pengembangan Aparatur dilingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru ;
  2. Pengendalian, koordinasi, dan evaluasi dalam pelaksanaan penilaian kinerja, mutasi pegawai, kenaikan pangkat, pengembnagan karir dan promosi pegawai, pendidikan dan pelatihan,s erta pengembangan kompetensi pegawai ;
  3. Pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Kepala Badan terkait dengan tugas dan fungsinya.
 
Bidang Mutasi dan Pengembangan Aparatur terdiri atas :
  • Sub Bidang Penilaian Kinerja dan Pengembangan Karir Aparatur ; Mempunyai tugas :
    • Menyusun rencana kegiatan sub bidang sesuai program kerja bidang dan rencana kegiatan tahun sebelumnya sebagai pedoman kerja;
    • Membagi tugas kepada bawahan dengan memberikan disposisi dan arahan sesuai bidang tugas agar pekerjaan terbagi habis;
    • Menilai kinerja bawahan sesuai hasil kerja dan petunjuk teknis penilaian kinerja untuk bahan pertimbangan pengembangan karier pegawai;
    • Memberi petunjuk kepada bawahan dalam pelaksanaan tugas sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku untuk kelancaran pelaksanaan tugas;
    • Merencanakan dan melaksanakan penilaian dan evaluasi kinerja ASN (meliputi Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) dan Penetapan Angka Kredit (PAK) sesuai ketentuan yang berlaku sebagai bahan tindak lanjut;
    • Menyusun pedoman pola pengembangan karier ASN sesuai prosedur dan ketentuan teknis yang berlaku sebagai bahan tindak lanjut;
    • Menganalisis dan memverifikasi berkas usul promosi jabatan ASN berdasarkan data dan informasi sebagai bahan tindak lanjut;
    • Merencanakan dan melaksanakan kegiatan seleksi jabatan sesuai prosedur dan ketentuan teknis yang berlaku sebagai bahan tindak lanjut;
    • Menganalisis berkas administrasi pengangkatan dalam jabatan pimpinan tinggi, administrator dan pengawas sesuai prosedur dan ketentuan teknis yang berlaku sebagai bahan tindak lanjut;
    • Menganalisis berkas usul penunjukan pejabat pelaksana tugas (Plt.) sesuai prosedur dan ketentuan teknis yang berlaku sebagai bahan tindak lanjut;
    • Menganalisis berkas usul penunjukan pejabat pelaksana harian (Plh.) sesuai prosedur dan ketentuan teknis yang berlaku sebagai bahan tindak lanjut;
    • Mengoreksi produk hukum terkait kebijakan teknis pada sub bidang sesuai dengan pedoman dan peraturan yang berlaku sebagai bahan pertimbangan pimpinan;
    • Mengoreksi laporan bulanan, triwulan dan tahunan sub bidang berdasarkan peraturan yang berlaku untuk penyusunan laporan;
    • Mengevaluasi pelaksanaan tugas bawahan sesuai hasil kerja agar diketahui realisasi kegiatan, permasalahan dan upaya pemecahan untuk kelancaran pelaksanaan tugas;
    • Menyusun laporan pelaksanaan tugas sesuai hasil kerja sebagai bahan pertanggung jawaban;
    • Melaksanakan tugas lain yang diperintahkan atasan sesuai bidang tugas untuk kelancaran kegiatan.
  • Sub Bidang Mutasi dan Kepangkatan Aparatur ; Mempunyai tugas :
    • Menyusun rencana kegiatan sesuai program kerja Bidang dan rencana kegiatan tahun sebelumnya sebagai pedoman kerja;
    • Membagi tugas kepada bawahan dengan memberikan disposisi dan arahan sesuai bidang tugas agar pekerjaan terbagi habis;
    • Menilai kinerja bawahan sesuai hasil kerja dan petunjuk teknis penilaian kinerja untuk bahan pertimbangan pengembangan karier pegawai;
    • Memberi petunjuk kepada bawahan dalam pelaksanaan tugas sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku untuk kelancaran pelaksanaan tugas;
    • Menganalisisberkas administrasi perpindahan pegawai dalam lingkup instansi, ke dalam dankeluar instansi sesuai petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaan yang berlaku sebagai bahan tindak lanjut;
    • Menganalisis berkas administrasi pengangkatan pertama kali, pengangkatan kembali dan perpindahan dalam jabatan fungsional sesuai petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaan untuk kelancaran pelaksanaan tugas;
    • Menganalisis berkas administrasi pembebasan dari jabatan fungsional sesuai petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis untuk kelancaran pelaksanaan tugas;
    • Merencanakan dan melaksanakanpembinaan, monitoring dan evaluasi jabatan fungsional sesuai petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaan untuk kelancaran pelaksanaan tugas;
    • Menganalisis berkas usul penambahan masa kerja sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku sebagai bahan tindak lanjut;
    • Menganalisisberkas administrasikenaikan pangkat sesuai petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaan yang berlaku sebagai bahan tindak lanjut;
    • Mengoreksi produk hukum terkait kebijakan teknis pada Sub Bidang sesuai dengan pedoman dan peraturan yang berlaku sebagai bahan pertimbangan pimpinan;
    • Mengoreksi laporan bulanan, triwulan dan tahunan Sub Bidang berdasarkan peraturan yang berlaku untuk penyusunan laporan;
    • Mengontrol pelaksanaan tugas bawahan sesuai hasil kerja agar diketahui realisasi kegiatan, permasalahan dan upaya pemecahan untuk kelancaran pelaksanaan tugas;
    • Menyusun laporan pelaksanaan tugas sesuai hasil kerja sebagai bahan pertanggung jawaban;
    • Melaksanakan tugas lain yang diperintahkan atasan sesuai bidang tugas untuk kelancaran kegiatan.
  • Sub Bidang Diklat dan Pengembangan Kompetensi Aparatur  ; Mempunyai tugas :
    • Menyusun rencana kerja kegiatan sub bidang sesuai program kerja bidang dan rencana kegiatan tahun sebelumnya sebagai pedoman kerja;
    • Membagi tugas kepada bawahan dengan memberikan disposisi dan arahan sesuai bidang tugas agar pekerjaan terbagi habis;
    • Menilai kinerja bawahan sesuai hasil kerja dan petunjuk teknis penilaian kinerja untuk bahan pertimbangan pengembangan karier pegawai;
    • Memberi petunjuk kepada bawahan dalam pelaksanaan tugas sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku untuk kelancaran pekerjaan;
    • Menganalisis kebutuhan diklat prajabatan, penjenjangan, sertifikasi dan diklat teknis fungsional berdasarkan data dan informasi untuk tertib administrasi;
    • Menganalisis berkas administrasi penyertaan atau pelaksanaanuntukdiklat prajabatan, penjenjangan, diklat teknis fungsionaldan sertifikasi kepada lembaga penyelenggara diklat untuk kelancaran pelaksanaan tugas;
    • Menganalisisberkas usul peningkatan kualifikasi pendidikan, meliputi izin belajar, tugas belajardan pencantuman gelar akademik sesuai dengan ketentuan yang berlaku untuk pengembangan kompetensi pegawai ASN;
    • Merencanakan dan melaksanakan kegiatan ujian dinas dan ujian kenaikan pangkat penyesuaian ijazahsesuai dengan pedoman kerja untuk keberhasilan program;
    • Merencanakan dan melaksanakan monitoring dan evaluasi terhadap pegawai yang melaksanakan tugas belajar dan pegawai pasca diklat;
    • Menganalisis berkas administrasi penempatan kembali pegawai selesai tugas belajar sesuai peraturan yang berlaku agar tertib administrasi kepegawaian;
    • Melaksanakan fasilitasi kegiatan pengembangan kompetensi pegawai ASN sesuai prosedur dan ketentuan teknis yang berlaku sebagai bahan tindak lanjut;
    • Mengoreksi produk hukum terkait kebijakan teknis pada sub bidang sesuai dengan pedoman dan peraturan yang berlaku sebagai bahan pertimbangan pimpinan;
    • Mengoreksi laporan bulanan, triwulan dan tahunan sub bidang berdasarkan peraturan yang berlaku untuk penyusunan laporan;
    • Menyusun laporan pelaksanaan tugas sesuai hasil kerja sebagai bahan pertanggung jawaban;
    • Melaksanakan tugas lain yang diperintahkan atasan sesuai bidang tugas untuk kelancaran kegiatan.

simpeg copy

Pastikan Data Anda Akurat !
" meningkatkan keakuratan data tanpa mengurangi pelayanan
"

BKPP KOTA BANJARBARU
Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kota Banjarbaru
Jl. Panglima Batur No. 1 Banjarbaru Kalimantan Selatan
( Komplek Perkantoran Walikota Banjarbaru )
Telp / Fax. 0511 - 4772495
E-Mail : layanan@bkpp.banjarbarukota.go.id
Saran / Kritik / Pertanyaan : layanan@bkpp.banjarbarukota.go.id 
 twit mapss    

Jajak Pendapat

Seberapa Informatif Website Ini ?
  • Pilihan: (0%)
  • Pilihan: (0%)
  • Pilihan: (0%)
  • Pilihan: (0%)
Total Pilihan:
Pilihan Pertama:
Pilihan Terakhir:
 
Powered by Sexy Polling
 

Statistik Kunjungan

2.png9.png7.png4.png1.png2.png
Hari Ini78
Kemarin81
Total297412

2
pengunjung aktif

Senin, 25 September 2017