asnnAparatur Sipil Negara yang selanjutnya disingkat ASN adalah profesi bagi pegawai negeri sipil dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja yang bekerja pada instansi pemerintah.

selengkapnya . . . UU Nomor 5 Tahun 2014

manasnManajemen Pegawai Negeri Sipil adalah pengelolaan pegawai negeri sipil untuk menghasilkan pegawai negeri sipil yang profesional, memiliki nilai dasar, etika profesi, bebas dari intervensi politik,

selengkapnya . . . PP Nomor 11 Tahun 2017

Bidang Perencanaan dan Pembinaan Aparatur

Bidang Perencanaan dan Pembinaan Aparatur mempunyai tugas pokok merencanakan, mengendalikan, mengkoordinasikan dan mengevaluasi program bidang perencanaan dan pembinaan aparatur dilingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru.
 
Untuk menyelenggarakan tugas pokoknya Bidang Perencanaan dan Pembinaan Aparatur mempunyai fungsi :
  1. Penyusunan program dibidang perencanaan dan pembinaan aparatur dilingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru ;
  2. Pengendalian, koordinasi dan evaluasi pelaksanaan penyusunan kebutuhan jabatan, pengadaan pegawai ASN, penyusunan informasi kepegawaian, pemrosesan status dan kedudukan hukum kepegawaian, pelaksanaan administrasi dan pemberhentian pegawai, kesejahteraan pegawai, pemberian penghargaan dan fasilitasi profesi ASN ;
  3. Pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Kepala Badan terkait dengan tugas dan fungsinya.
 
Bidang Perencanaan dan Pembinaan Aparatur terdiri atas :
  • Sub Bidang Pengadaan dan Pemberhentian Aparatur ; Mempunyai tugas :
    • Menyusun rencana kegiatan sub bidang sesuai program kerja Bidang dan rencana kegiatan tahun sebelumnya sebagai pedoman kerja;
    • Membagi tugas kepada bawahan dengan memberikan disposisi dan arahan sesuai bidang tugas agar pekerjaan terbagi habis;
    • Menilai kinerja bawahan sesuai hasil kerja dan petunjuk teknis penilaian kinerja untuk bahan pertimbangan pengembangan karier pegawai;
    • Merencanakan dan menganalisis administrasi penyusunan data kebutuhan, meliputi jenis dan jumlah jabatan, untuk pelaksanaan pengadaan ASN sesuai petunjuk teknis yang berlaku untuk kelancaran pelaksanaan tugas;
    • Merencanakan dan menganalisis administrasi kegiatan pengadaan ASN sesuai dengan peraturan perundang - undangan yang berlaku untuk kelancaran pelaksanaan tugas;
    • Menganalisis berkas administrasi pendaftaran mahasiswa Perguruan Tinggi Ikatan Dinas sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku sebagai bahan tindak lanjut;
    • Menganalisis berkas administrasi penempatan mahasiswa Perguruan Tinggi Ikatan Dinas yang telah menyelesaikan pendidikan sesuai dengan peraturan perundang - undangan yang berlaku untuk kelancaran pelaksanaan tugas;
    • Merencanakan dan melaksanakan kegiatan pengambilan sumpah / janji PNS sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku sebagai bahan tindak lanjut;
    • Menganalisis berkas administrasi usul alih status CPNS ke PNS sesuai ketentuan yang berlaku untuk mendapat persetujuan dan penandatanganan dari pejabat berwenang;
    • Menganalisis berkas usul Kartu Pegawai dan Kartu Isteri / Kartu Suami sesuai ketentuan yang berlaku sebagai wujud pelayanan kepegawaian;
    • Merencanakan dan melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi tenaga honorer / Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku sebagai bahan tindak lanjut;
    • Menganalisis berkas administrasi usul pemberhentian ASN berdasarkan prosedur dan ketentuan yang berlaku untuk kelancaran pelaksanaan tugas;
    • Menganalisis berkas administrasi usul pensiun sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku sebagai bahan tindak lanjut;
    • Menganalisis berkas usulan Tabungan dan Asuransi Pensiun Pegawai Negeri Sipil sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku sebagai bahan tindak lanjut;
    • Mengoreksi produk hukum terkait kebijakan teknis pada sub bidang sesuai dengan pedoman dan peraturan yang berlaku sebagai bahan pertimbangan pimpinan;
    • Mengoreksi laporan bulanan, triwulan dan tahunan sub bidang berdasarkan peraturan yang berlaku untuk penyusunan laporan;
    • Mengontrol pelaksanaan tugas bawahan sesuai hasil kerja agar diketahui realisasi kegiatan, permasalahan dan upaya pemecahan untuk kelancaran pelaksanaan tugas;
    • Menyusun laporan pelaksanaan tugas sesuai hasil kerja sebagai bahan pertanggung jawaban;
    • Melaksanakan tugas lain yang diperintahkan atasan sesuai bidang tugas untuk kelancaran kegiatan.
  • Sub Bidang Disiplin, Kesejahteraan dan Perlindungan Aparatur ; Mempunyai tugas :
    • Menyusun rencana kegiatan sub bidang sesuai program kerja Bidang dan rencana kegiatan tahun sebelumnya sebagai pedoman kerja;
    • Membagi tugas kepada bawahan dengan memberikan disposisi dan arahan sesuai bidang tugas agar pekerjaan terbagi habis;
    • Menilai kinerja bawahan sesuai hasil kerja dan petunjuk teknis penilaian kinerja untuk bahan pertimbangan pengembangan karier pegawai;
    • Merencanakan dan melaksanakan pembinaan ASN sesuai ketentuan yang berlaku sebagai bahan tindak lanjut;
    • Menganalisis tingkat kehadiran ASN sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku sebagai bahan tindak lanjut;
    • Menganalisisberkas administrasi penjatuhan hukuman disiplin ASN berdasarkan peraturan perundang - undangan yang berlaku sebagai bahan tindak lanjut;
    • Menganalisis berkas usul Kenaikan Gaji Berkala berdasarkan format dan ketentuan yang berlaku sebagai bahan tindak lanjut;
    • Menganalisis berkas usul pemberian penghargaan ASN sesuai ketentuan yang berlaku sebagai bahan tindak lanjut;
    • Menganalisis berkas usul pemberian tanda jasa ASN berdasarkan peraturan perundang - undangan yang berlaku sebagai bahan tindak lanjut;
    • Menganalisis berkas usul pemberian ijin dispensasi dan cuti ASN berdasarkan peraturan perundang - undangan yang berlaku sebagai bahan tindak lanjut;
    • Menganalisis berkas administrasi pengajuan bantuan uang muka perumahan kepada Badan Pertimbangan Tabungan Perumahan Pegawai Negeri Sipil (Bapertarum-PNS) sesuai peraturan yang berlaku guna proses pemberian bantuan;
    • Menganalisis berkas usul pemberian izin perkawinan dan perceraian sesuai ketentuan yang berlaku sebagai bahan tindak lanjut;
    • Memeriksa formulir Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN)Laporan Harta Kekayaan Aparatur Sipil Negara (LHKASN) sesuai prosedur yang ditentukan guna tertib administrasi kepegawaian;
    • Mengoreksi produk hukum terkait kebijakan teknis pada sub bidang sesuai dengan pedoman dan peraturan yang berlaku sebagai bahan pertimbangan pimpinan;
    • Mengoreksi laporan bulanan, triwulan dan tahunan sub bidang berdasarkan peraturan yang berlaku untuk penyusunan laporan;
    • Mengontrol pelaksanaan tugas bawahan sesuai hasil kerja agar diketahui realisasi kegiatan, permasalahan dan upaya pemecahan untuk kelancaran pelaksanaan tugas;
    • Menyusun laporan pelaksanaan tugas sesuai hasil kerja sebagai bahan pertanggung jawaban;
    • Melaksanakan tugas lain yang diperintahkan atasan sesuai bidang tugas untuk kelancaran kegiatan.
  • Sub Bidang Informasi dan fasilitasi Profesi ASN ; Mempunyai tugas :
    • Menyusun rencana kegiatan sesuai program kerja bidang dan rencana kegiatan tahun sebelumnya sebagai pedoman kerja;
    • Membagi tugas kepada bawahan dengan memberikan disposisi dan arahan sesuai bidang tugas agar pekerjaan terbagi  habis;
    • Menilai kinerja bawahan sesuai hasil kerja dan petunjuk teknis penilaian kinerja untuk bahan pertimbangan pengembangan karier pegawai;
    • Memberi petunjuk kepada bawahan dalam pelaksanaan tugas sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku untuk kelancaran pelaksanaan tugas;
    • Menganalisis peremajaan atau pembaruan data pada Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) dan Sistem Informasi Kepegawaian (SIMPEG) sesuai ketentuan yang berlaku guna bahan evaluasi pimpinan;
    • Merencanakan kegiatan dokumentasi kepegawaian sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku untuk kelancaran pelaksanaan tugas;
    • Menganalisis data informasi kepegawaian berdasarkan profil PNS, Nominatif, Daftar urutan kepangkatan, biodata pejabat, dan kriteria pada tabel statistik yang ditentukan guna penyebarluasan data dan informasi;
    • Merencanakan pengembangan teknologi informasi terkait manajemen ASN sesuai ketentuan yang berlaku untuk kelancaran pelaksanaan tugas;
    • Merencanakan dan mengembangkan kegiatan fasilitasi profesi bagi anggota KORPRI sesuai ketentuan yang berlaku untuk kelancaran pelaksanaan tugas;
    • Mengoreksi produk hukum terkait kebijakan teknis pada sub bidang sesuai dengan pedoman dan peraturan yang berlaku sebagai bahan pertimbangan pimpinan;
    • Mengoreksi laporan bulanan, triwulan dan tahunan sub bidang berdasarkan peraturan yang berlaku untuk penyusunan laporan;
    • Mengontrol pelaksanaan tugas bawahan sesuai hasil kerja agar diketahui realisasi kegiatan, permasalahan dan upaya pemecahan untuk kelancaran pelaksanaan tugas;
    • Menyusun laporan pelaksanaan tugas sesuai hasil kerja sebagai bahan pertanggung jawaban;
    • Melaksanakan tugas lain yang diperintahkan atasan sesuai bidang tugas untuk kelancaran kegiatan.

simpeg copy

Pastikan Data Anda Akurat !
" meningkatkan keakuratan data tanpa mengurangi pelayanan
"

BKPP KOTA BANJARBARU
Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kota Banjarbaru
Jl. Panglima Batur No. 1 Banjarbaru Kalimantan Selatan
( Komplek Perkantoran Walikota Banjarbaru )
Telp / Fax. 0511 - 4772495
E-Mail : layanan@bkpp.banjarbarukota.go.id
Saran / Kritik / Pertanyaan : layanan@bkpp.banjarbarukota.go.id 
 twit mapss    

Jajak Pendapat

Seberapa Informatif Website Ini ?
  • Pilihan: (0%)
  • Pilihan: (0%)
  • Pilihan: (0%)
  • Pilihan: (0%)
Total Pilihan:
Pilihan Pertama:
Pilihan Terakhir:
 
Powered by Sexy Polling
 

Statistik Kunjungan

2.png9.png7.png4.png1.png1.png
Hari Ini77
Kemarin81
Total297411

1
pengunjung aktif

Senin, 25 September 2017